Call Center POLRI 110 Resmi Beroperasi

Dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat merupakan modal utama untuk leluasa dalam melakukan aktiitas sosial seperti halnya pelayanan. Membangun sebuah kepercayaan tersebut bukanlah hal yang mudah, namun banyak cara yang dapat digunakan, salah satunya dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan Infomedia untuk melaksanakan Launching Layanan Contact Center 110, (30/1/20130, bertempat di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jl Tirtayasa Raya no 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan serta Ruang Layanan Contact Center POLRI 110 di Lt.5, Gedung Citywalk Sudirman, Jakarta.

Tepat pukul 11.30 WIB, POLRI yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Nanan Sukarna melakukan panggilan telepon ke layanan 110 yang berlokasi di Citywalk Sudirman, Jakarta. Hadir dalam peresmian tersebut Bapak M.Awalludin selaku DirekturEnterprise & Wholesale Telkom, Bapak Eddy Kurnia selaku President Director Infomedia serta Bapak Arman Hazairin selaku Direktur ContactCenter dan Outsourcing Services Infomedia

Kehadiran Layanan Contact Center 110 POLRI ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik. Dalam penyelenggaraan layanan contact center, Infomedia menyediakansebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan /perekaman setiap interaksi POLRI & masyarakat sehingga dimungkinkanpengendalian response kebutuhan masyarakat terhadap POLRI sehingga diharapkan tingkat kepercayaan publik terhadap POLRI makin baik.

Sistem tersebut direncanakan akan membuka saluran via : telepon, sms, email, fax dan social media yang didukung oleh jaringan Telkom Group di Indonesia. Jaringan ini meliputi : telepon rumah/kantor, Flexi dan Telkomsel serta segera akan mengenal operator lain setelah peluncuran ini.